Ad Code

Responsive Advertisement

Mengubah Tampilan Login Hotspot

hai. kali ini saya akan sharing tentang bagaimana mengganti halaman login sesuai keinginan kita. halama login default mikrotik bisa dibilang kurang menarik, karena terlalu biasa dan umum. Sebenarnya halaman login hotspot itu bisa diganti. bisa dibilang cukup mudah bahkan seorang pemula. berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Pertama, kita siapkan dulu template login hotspot. bisa dibuat sendiri, bisa juga download. bisa dicari dengan keyword "Template Login Mikrotik" di Google atau bisa kunjungi web di MikroTik Template. disini saya mendownload dan mengedit html sendiri sesuai keinginan.

2. kemudian Unzip  file yang didownload tadi.


3. Kemudian kita buka winbox mikrotik jangan lupa masuk dengan ip. kemudian pilih menu file. kemudian kita geser folder template yang telah disiapkan menuju menu File pada mikrotik. cek apakah folder berhasil ditambahkan.





4. Agar halam login tadi berfungsi kita konfigurasika pada hotspot. dengan cara klik menu IP > Hotspot > Server Profile > klik dua kali pada Hotspot yang digunakan > pada pilihan HTML diganti dengan nama folder yang tadi ditambahkan pada menu file.




5. kemudian kita buka web browser. tuliskan DNS name hotspot. disini DNS name saya login.sagos, maka URL : login.sagos/ . maka akan tampil tampilan seperti berikut :


nah, sekarang tampilan wifi telah berubah sesuai keinginan. terima kasih telah berkunjung dan selamat mencoba :) .

Post a Comment

0 Comments