Ad Code

Responsive Advertisement

UPGRADE ROUTEROS MIKROTIK

Hai.. Kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang bagaimana upgrade RouterOS Mikrotik ke versi terbaru. Saat ini, beberapa pengembangan terus dikembangkan oleh Mikrotik untuk mendapatkan performa yang lebih baik. akhir-akhir ini, Mikrotik telah menambahkan salah satu fitur baru untuk Mikrotik yaitu Wireless Repeater. Wireless Repeater ini, hanya akan bekerja pada RouterOS Mikrotik versi terbaru. karena itu, Upgrade menjadi salah satu cara untuk menikmati fitur-fitur terbaru dari Mikrotik. Ok,langsung saja tutorialnya:


1. Pertama, silahkan download RouterOS terbaru di halaman resmi mikrotik http://www.mikrotik.com/download . Disana akan diberikan beberapa pilihan jenis mikrotik. Pilih sesuai RouterOS yang ada di Routerboard saat ini. Karena disini saya menggunakan jenis SMIPS, saya akan mendownload pada pilihan SMIPS.


2. Kita akan download Main Package yang berisi RouterOS Mikrotik terbaru dan Exttra Package yang berisi Packet-packet dari fitur terbaru Mikrotik.


3. Buka Mikrotik yang akan kita upgrade. Pilih menu File > seret routeros yang kita download tadi ke menu File(Pastikan ruang penyimpanan cukup untuk menyimpan routeros).


4. Kemudian reboot system dengan cara pilih System > Reboot.


5. Kita buka package yang kita download tadi. Extract File dan buka folder, maka akan ada beberapa package didalamnya termasuk wireless rep (packet fitur terbaru Mikrotik).



6. Buka Mikrotik kembali. Buka menu file (jika upgrade berhasil, package routeros yang kita tambahkan tadi akan menghilang). Kita seret package yang terbaru dari Mikrotik ke menu file (Caranya tidak berbeda dengan routeros yang sebelumnya).


7. Kemudian reboot System.






8. Masuk kembaliu ke Mikrotik dan coba buka menu System > Package. Jika berhasil, package yang berada di menu File tadi, akan berpindah ke menu System > Package.


Nah, dengan begitu Upgrade RouterOS Mikrotik telah berhasil. Cukup mudahkan? Ok, sekian dari saya, terimakasih telah berkunjung. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

1 Comments

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)